IndeksCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 LOUNGE ELEKTRO

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4
PengirimMessage
s.t.a.r.s
MODERATOR
MODERATOR


Jumlah posting : 506
Join date : 09.01.11

PostSubyek: Re: LOUNGE ELEKTRO   Sat Jun 18, 2011 6:36 pm

wah ane ada pengalaman nih

rencana mau nyoba nyetrum aki motor sendiri
dirumah ada adaptor yang bisa diatur sampai 12 volt lah gak taunya gak kuat
kebakar kabelnya

tau gitu kebengkel aja 5rb udah +kuras
rugi adaptor 20rb

_________________
www.startgratis.always
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
raven
ADVANCE
ADVANCE


Jumlah posting : 203
Join date : 10.01.11

PostSubyek: Re: LOUNGE ELEKTRO   Fri Jul 08, 2011 12:16 am

tanya bro apakah ada yang pengalaman perbaiki LCD yang padam satu line?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
chx7fold
ADVANCE
ADVANCE


Jumlah posting : 293
Join date : 30.05.11
Age : 23
Lokasi : ...

PostSubyek: Re: LOUNGE ELEKTRO   Fri Jul 08, 2011 11:26 am

amiek wrote:
Cuma mau share aja sedikit screenshot antena yg pernah ane pake, siapa tahu bisa membantu

1. Booster (Waktu masih pake E220) : disini dan disini

- kelemahan : modem musti di taruh di luar bersama booster, jadi sering kepanasan.

2. Yagi (skrg make sierra 885) : disini dan disini

- lebih enak make ini, modem cukup ditaruh di dalem, gak kepanasan, dan efisien. Kualitas sinyal juga ok
kalo tang ga ada pigtailnya gimana kang ????
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
141193
ADVANCE
ADVANCE


Jumlah posting : 222
Join date : 13.06.11

PostSubyek: Re: LOUNGE ELEKTRO   Sat Jul 16, 2011 12:12 pm

boedist wrote:
s.t.a.r.s wrote:
pake pigtail
thank kang momod.
biasanya beli di toko komputer pa elektronik ya..
harganya berapaan
bikin aja kang. kalo beli 75 rebu. pake jack antena tv udah lumayan
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
boedist
ADVANCE
ADVANCE


Jumlah posting : 221
Join date : 10.01.11

PostSubyek: Re: LOUNGE ELEKTRO   Fri Aug 05, 2011 7:47 am

141193 wrote:
boedist wrote:
s.t.a.r.s wrote:
pake pigtail
thank kang momod.
biasanya beli di toko komputer pa elektronik ya..
harganya berapaan
bikin aja kang. kalo beli 75 rebu. pake jack antena tv udah lumayan
kalo pake jack antena tv emang bisa masuk kang
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
okanemochi
ADVANCE
ADVANCE


Jumlah posting : 216
Join date : 11.01.11

PostSubyek: Re: LOUNGE ELEKTRO   Sat Aug 06, 2011 10:51 pm

raven wrote:
tanya bro apakah ada yang pengalaman perbaiki LCD yang padam satu line?
lcd tv ataau laptop kang...pernah mengalami pada laptop ternyata cuma buka socket inverter dibelakang lcdnya...eh normal lagi...rupanya posisinya kurang pas karna terlalu banyak dibuka tutup jadi laptopnya gambarnya mati..pas inverternya diberdihkan dan dipasang lagi normal deh....tapi kalo muncul garis horisontal..berarti lcdnya minta ganti kang...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
boedist
ADVANCE
ADVANCE


Jumlah posting : 221
Join date : 10.01.11

PostSubyek: Re: LOUNGE ELEKTRO   Fri Oct 21, 2011 1:57 pm

s.t.a.r.s wrote:
wah ane ada pengalaman nih

rencana mau nyoba nyetrum aki motor sendiri
dirumah ada adaptor yang bisa diatur sampai 12 volt lah gak taunya gak kuat
kebakar kabelnya

tau gitu kebengkel aja 5rb udah +kuras
rugi adaptor 20rb
itu adaptor tegangannya kurang gede kang. baru tancap adaptor bisa langsung mbledug.
Jadi arus mestinya dari adptor ke aki, malah kebalik dari aki ke adaptor. (walaupun sudah ada dioda, tp ketahanan dioda terbatas)
Mestinya adaptor tuk "nyetrum" aki tegangan ada di atas tegangan aki (bisa diatas 16 VDC).
Bisa juga trafo adaptor ampere kurang besar. Tapi gak langsung mbledug,
biasanya anget dulu, terus panas, baru mbledug. (perlahan).
Intinya kalo mo bikin alat nyetrum aki, arus pada saat pengisian sekitar 10 % dari kapasitas aki.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
s.t.a.r.s
MODERATOR
MODERATOR


Jumlah posting : 506
Join date : 09.01.11

PostSubyek: Re: LOUNGE ELEKTRO   Sun Oct 23, 2011 8:49 am

boedist wrote:
s.t.a.r.s wrote:
wah ane ada pengalaman nih

rencana mau nyoba nyetrum aki motor sendiri
dirumah ada adaptor yang bisa diatur sampai 12 volt lah gak taunya gak kuat
kebakar kabelnya

tau gitu kebengkel aja 5rb udah +kuras
rugi adaptor 20rb
itu adaptor tegangannya kurang gede kang. baru tancap adaptor bisa langsung mbledug.
Jadi arus mestinya dari adptor ke aki, malah kebalik dari aki ke adaptor. (walaupun sudah ada dioda, tp ketahanan dioda terbatas)
Mestinya adaptor tuk "nyetrum" aki tegangan ada di atas tegangan aki (bisa diatas 16 VDC).
Bisa juga trafo adaptor ampere kurang besar. Tapi gak langsung mbledug,
biasanya anget dulu, terus panas, baru mbledug. (perlahan).
Intinya kalo mo bikin alat nyetrum aki, arus pada saat pengisian sekitar 10 % dari kapasitas aki.
owh thanks penjelasannya bro
skrg multitester ane belum lama juga kena, salah puter hhee

_________________
www.startgratis.always
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
timitrisanto
JUNIOR
JUNIOR


Jumlah posting : 1
Join date : 21.11.11
Lokasi : Sunter Sono Dikit

PostSubyek: Re: LOUNGE ELEKTRO   Mon Nov 21, 2011 6:07 pm

ada yang punya skema atau layout pcb untuk membuat rc gak?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://trisantotimmi.blogspot.com
server_123
AKTIF
AKTIF


Jumlah posting : 46
Join date : 21.11.11

PostSubyek: Re: LOUNGE ELEKTRO   Mon Nov 21, 2011 6:29 pm

beli component mobo yang rusak di mana yah ane nyari ndag ketemu2 di toko2 elektronika

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
boedist
ADVANCE
ADVANCE


Jumlah posting : 221
Join date : 10.01.11

PostSubyek: Re: LOUNGE ELEKTRO   Mon Nov 21, 2011 8:26 pm

server_123 wrote:
beli component mobo yang rusak di mana yah ane nyari ndag ketemu2 di toko2 elektronika

kalo kapasitor, resistor ato dioda banyak di toko elektronik.
Tapi kalo dah IC susah carinya
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
tompel
ADVANCE
ADVANCE


Jumlah posting : 222
Join date : 04.08.11

PostSubyek: Re: LOUNGE ELEKTRO   Thu Nov 24, 2011 8:11 pm

server_123 wrote:
beli component mobo yang rusak di mana yah ane nyari ndag ketemu2 di toko2 elektronika

kalo mobo emang sulit, cara termudah cari ditempat tukang service, biasanya punya stok mobo rusak, siapa tahu bisa di kanibal... heheee.....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
zona gratis
AKTIF
AKTIF


Jumlah posting : 34
Join date : 11.02.12

PostSubyek: Re: LOUNGE ELEKTRO   Sat Feb 11, 2012 2:09 pm

tanya ah, speaker pc rusak nih, udah ganti ic tetep aja ngga mau
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
GSD
ADVANCE
ADVANCE


Jumlah posting : 120
Join date : 11.05.11
Lokasi : wetan kali

PostSubyek: Re: LOUNGE ELEKTRO   Sat Feb 25, 2012 8:08 pm

ganti speaker sama yg baru kan.Hehehehe
#bertjanda
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
bulisibulus
AKTIF
AKTIF


Jumlah posting : 68
Join date : 04.04.12
Age : 27
Lokasi : Malang

PostSubyek: Re: LOUNGE ELEKTRO   Thu Apr 19, 2012 11:59 pm

Nyimak dulu dach..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
abighails
ADVANCE
ADVANCE


Jumlah posting : 107
Join date : 23.04.12

PostSubyek: Re: LOUNGE ELEKTRO   Tue May 01, 2012 8:10 am

kl masalah elektro
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
tris
AKTIF
AKTIF


Jumlah posting : 41
Join date : 17.06.12

PostSubyek: Re: LOUNGE ELEKTRO   Mon Jun 18, 2012 2:12 pm

abighails wrote:
kl masalah elektro


wa wak kakaka sama gan .............................
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
studix
ADVANCE
ADVANCE


Jumlah posting : 125
Join date : 03.09.12
Lokasi : Indonesia

PostSubyek: Re: LOUNGE ELEKTRO   Wed Sep 05, 2012 7:20 pm

gmna sih cara ngesolder yang baik,
kayaknya susa amet nyolder ituh :(
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Elfaress306
AKTIF
AKTIF


Jumlah posting : 11
Join date : 27.09.12
Age : 29
Lokasi : Petir

PostSubyek: Re: LOUNGE ELEKTRO   Thu Sep 27, 2012 3:09 am

Bisa ga ya kira2 bikin Listrik Sirkulasi...?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: LOUNGE ELEKTRO   Today at 9:38 pm

Kembali Ke Atas Go down
 
LOUNGE ELEKTRO
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 4 dari 4Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
gratisxgretz - community :: Fun & Hobby :: Dunia Elektronika-
Navigasi: